4 September 2011

Masih banyak sisi bali yang belum terjelajahi

Sebagian besar wisatawan entah itu wisatawan domenstik ataupun wisatawan luar negeri hanya taunya tentang Kuta, Sanur, Nusa-dua dan Ubud. Bagaimana dengan wilayah bali yang lainnya??? Sangat jarang wisatawan yang tau tentang itu, padahal masih banyak sekali tempat-tempat yang belum terjelajahi. Di desa penulis sendiri terdapat tempat-tempat yang layak untuk dikunjungi namun masih sangat jarang wisatawan yang tau tentang itu. 
Trus bagaimana dong agar saudara-saudari masbro akang semua bisa menjelajahi tentang sisi lain dari bali??? Bisa kok,... Syaratnya mesti tinggal di bali lebih dari 3 hari, kenapa begitu?? BBB tidaklah ada maksud unsur memaksakan anda semua untuk berlama-lama tinggal di bali, akan tetapi dengan punya waktu lebih maka anda akan bisa meluangkan waktu untuk mengunjungi sisi lain bali. Di hari pertama anda berkunjung ke bali sudah tentu Kuta menjadi sasaran utama dikarenakan ada mitos "jika datang ke bali tidak sempat datang ke kuta, sama saja anda tidak datang ke bali" bukan begitu??? Di hari kedua anda bisa membuat program untuk mengunjungi pasar seni di Gianyar untuk membeli sekedar oleh-oleh untuk kerabat di rumah, di Gianyar sendiri sangat banyak terdapat pasar seni, mulai dari Sukawati Art Market sampai Pasar Ubud, dan sepulang dari Ubud sempatkan untuk menikmati air pantai dari pantai Sanur sambil bermain dengan kano yang bisa anda sewa disana. 
Di hari ketiga inilah anda sempatkan diri untuk menyusuri bali lewat jasa penyewaan sepeda motor yang bertebaran di sepanjang wilayah kuta. Ingat mintalah petunuk-petunjuk dari si pemberi motor sewaan dimana tempat selain yang BBB tulis diatas untuk dikunjungi.
Gimana dengan tempat-tempat yang lainnya?? Nantikan tulisan BBB selanutnya

0 komentar:

Poskan Komentar

add your comment